Career Center Unisnu Jepara Fasilitasi Alumni dan Masyarakat Jepara melalui Job Fair dan Bazar Kewirausahaan

Career Center Unisnu Jepara Fasilitasi Alumni dan Masyarakat Jepara melalui Job Fair dan Bazar Kewirausahaan

Unisnu Jepara - Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Inofasi (LPPI) Unisnu Jepara melalui Pusat Pengembangan Karir, Alumni, dan Konseling (PPKAI) adakan kegiatan Job Fair 2022 bertajuk "Yuk Mbogawe Cah" dan Bazar kewirausahaan yang dilaksanakan di Gedung MWCNU Tahunan Jepara (Komplek Kampus Unisnu Jepara) dan Lapangan Basket Unisnu Jepara, Selasa-Rabu (27-28/12/22).


Kegiatan Job Fair diikuti oleh 20 perusahaan diantaranya YAPTINU Jepara,  PT. Sejahterah sunindo Trada,CV. Purnama jaya abadi, PT.urecel Indonesia dan banyak lagi perusahaan partisipan pada  event  ini. Terdapat 50 lowongan pekerjaan yang bisa dimanfaatkan bagi alumni Unisnu Jepara dan masyarakat Jepara.


Acara Job Fair 2022 diramaikan juga dengan Bazar Kewirausahaan yang diikuti oleh mahasiswa Unisnu Jepara dari BEM Unisnu dan BEM Fakultas dan juga oleh siswa  SMA sederajat diantaranya MAN 1 Jepara, MA Masalikil Huda Tahunan Jepara, SMK Islam Jepara, dan SMKN 1 Jepara. Dalam kegiatan bazar kewirausahaan diramaikan dengan pentas musik dengan bintang tamu "And Be Band "dan "Kabut Biru". 


Kegiatan Job Fair 2022 dibuka langsung oleh Rektor Unisnu Jepara Dr. Sa'dullah Assa'idi, M.Ag. , dilanjutkan dengan potong pita sebagai simbol bahwa kegiatan Job Fair Unisnu Jepara 2022 telah dibuka. para pelamar pekerjaan terdiri dari alumni Unisnu Jepara dari lintas angkatan dan masyarakat Jepara langsung menyerbu stand perusahaan pembuka lowongan pekerjaan. Terdapat 679 peserta yang hadir pada kegiatan Job Fair 2022.

Dr. Wahidullah, S.H., M.H., sebagai kepala PPKAI Unisnu Jepara menyampaikan "tujuan dari di gelarnya  kegiatan job fair 2022  , untuk memfasilitasi mahasiswa dan  alumni unisnu jepara terhadap dunia kerja, namun tidak hanya alumni saja, semua masyarakat umum  sangat diperbolehkan untuk mengikutinya".  beliau menambahkan  "career center unisnu berkesinambungan dengan soft skill dalam dunia kerja. Seperti mengajarkan teknik bagaimana menyusun lamaran pekerjaan  dengan baik, tips menjawab pertanyaaan saat interview , bagaimana cara menjalankan kewirausahaan mahasiwa dengan baik, dan masih banyak lagi", imbuhnya.

Menurut nurul huda selaku manager PT.Sejahtera sunindo trada  memberikan keterangan terkait adanya  kegiatan job fair 2022 . acara ini merupakan peluang bagi  usaha anak anak muda.  Kegiatan ini mampu memberi semangat  kepada  mereka agar  lebih giat dan semangat  dalam  bekerja . perusahaan  PT.Sejahtera sunindo trada  sedang membuka lowongan  pekerjaan  pada  bagian marketing. Dengan persyaratan minimal d3, namun apabila pelamar memiliki ketrampilan khusus pada otomotif maka itu merupakan nilai plus pada dirinya untuk perusahaan terkait "mengenai respond pengunjung yang menilik pada stand, mereka lumayan banyak yang tertarik . kami membutuhkan anak anak muda yang terampil, energik dan mampu solve problem  . karena biasanya anak anak muda memang up to date dengan sosmed yang berkaitan dengan dunia kekinian", pangkasnya.

Dia menambahkan bahwa job fair sangat penting bagi anak anak muda agar mereka tidak menganggur, sehingga dengan digelarnya kegiatan  ini mereka bisa memilih dan memilah pekerjaan yang sesuia dengan keahlian dan ketrampilanya. Acara ini sangat  tepat untuk  menyalurkan bakat  bagi para peserta.

"hal yang membuat saya tertarik untuk mengunjungi acara job fair 2022  adalah sebagai gambaran saya kedepan, karena saya akan melaksanakan ppl. Sehingga acara ini bisa menjadi peluang untuk masuk perusahaan mana yang saya pilih", terang reni anggereini selaku pengunjung .

Sementara itu dia menyampaikan bahwa event  yang di laksakana di kampus unisnu  ini sangat luarbiasa, Acara ini  memberikan peluang usaha dan pekerjaan yang di khususkan untuk mahasiswa dan alumni namun masyarakat juga boleh mengikutinya .

"harapan saya , dengan adanya kegiatan ini alumni unisnu jepara dan masyarakat yang hadir bisa bertemu dengan dunia kerja yang diimpikan", Pangkasnya.

Selain itu dia menuturkan bahwa Job fair 2022  ini sangat bermanfaat bagi kaum muda terutama mahasiswa unisnu ,  diharapkan kegiatan ini  dapat berlanjut setiap tahunya. sehingga  event ini bisa memberikan  informasi informasi penting dan peluang pekerjaan bagi  calon pekerja  di masa depan .   



Komentar



Berita Terkait