Ingin Wujudkan SDM Inklusif dan Moderat, Lakpesdam Jalin Kerja Sama dengan Unisnu

Ingin Wujudkan SDM Inklusif dan Moderat, Lakpesdam Jalin Kerja Sama dengan Unisnu

Lakpesdam Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Jepara ingin mewujudkan SDM yang inlusif dan moderat dengan menjalin kerja sama dengan Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Inovasi (LPPI) dan Lembaga Penelitian dan Pengabdian (LPPM) Unisnu Jepara dalam pelaksanaan program ke depan. Diskusi ini bertempat di Gedung Rektorat Unisnu belum lama ini.

Hadir dalam diskusi Ketua Lakpesdam Khoirul Muslimin bersama Sekretaris Purwanto, Wakil Ketua Bidang Pendidikan, Perempuan, dan Anak Ikfina Maufuriyah, dan Wakil Sekretaris Bidang Kaderisasi Syamsul Ma’arif, dan Wakil Sekretaris Bidang Pendidikan, Perempuan, dan Anak Misbahus Sholihin.

Hadir pula Kepala LPPI Unisnu Zaenul Arifin, Kepala LPPM Unisnu Sisno Riyoko, S.E., M.M., Kepala  Pusat Studi Gender, dan Anak (PSGA) Santi Andriyani, M.Pd. dan Kepala Pusat Studi Aswaja An-Nahdiyah Ahmad Saefudin, M.Pd.I.

Ketua Lakpesdam PCNU Jepara Khoirul Muslimin menyampaikan niat untuk menjalin sinergitas program kegiatan Lakpesdam PCNU Jepara dengan LPPI, dan LPPM Unisnu Jepara, bidang Pendidikan Inklusi, pengamalan nilai-nilai Aswaja an-nahdiyah yang moderat dan inklusif,  bidang riset dan penanganan jurnal.

“Lakpesdam PCNU memiliki fungsi dan peran melakukan kajian isu-isu strategis kebangsaan dan keIslaman, melakukan advokasi kebijakan publik dasar, khususnya terkait pendidikan, kesehatan, ekonomi, dan sosial, memberikan dukungan data, analisis, argumentasi, dan alternatif rumusan kepada PCNU dalam perumusan sikap dan kebijakan organisasi, mengarusutamakan pelaksanaan nilai-nilai Islam Ahlus Sunnah Waljama’ah An-Nahdhiyah yang moderat, toleran, mengakui dan menghargai keragaman, ramah & berkeadilan, mendinamisasikan pemberdayaan manusia, memfasilitasi kaderisasi di lingkungan NU, mengelola pengetahuan dan sumber-sumbernya agar memberikan manfaat dalam pemberdayaan manusia dan pengembangan ilmu,” ungkap Muslimin.

Khoirul Muslimin juga menyampaikan kunjungan ini semata-mata untuk melakukan silaturrohim dan sinergi program untuk pengembangan sumber daya manusia khususnya warga Nahdlatul Ulama, Unisnu memiliki sumber daya yang banyak dan handal yang bisa kita manfaatkan untuk memberikan penguatan sumber daya manusia di bidang pendidikan, ekonomi, dan sosial

Sementara itu, Ketua LPPI Zainul Arifin MA, M.Hum. menyampaikan pentingnya kerja sama Lakpesdam PCNU dan LPPI untuk menciptakan pendidikan dan pengamalan Aswaja An-Nahdliyah yang moderat dan inklusif.

“Bersama LPPI dan empat lembaga di dalamnya, rencana pelaksanaan program oleh Lakpesdam bisa menaungi bidang Pendidikan, Pengamalan Nilai-nilai Aswaja an-nahdiyah yang moderat dan inklusif, dan juga penanganan pendidikan inklusif,” pungkas Zeanul Arifin.


Admin LPP

Komentar