LPPI Fasilitasi Pendaftaran Hak Kekayaan Intelektual Bagi Dosen-Dosen UNISNU Jepara

LPPI Fasilitasi Pendaftaran Hak Kekayaan Intelektual Bagi Dosen-Dosen UNISNU Jepara

Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Inovasi (LPPI) Universitas Nahdlatul Ulama Jepara menyelenggarakan kegiatan Workshop dan Pendaftaran Hak Cipta Gratis untuk dosen-dosen tetap Unisnu Jepara pada hari Kamis (24-3-2022).


Bertempat di Ruang Seminar Gedung Fakultas Sains dan Teknologi Unisnu Jepara, kegiatan ini diikuti oleh dosen-dosen tetap Unisnu khususnya yang belum memiliki sertifikat hak cipta. Peserta diberikan penjelasan tentang apa itu Hak Kekayaan Intelektual, jenis-jenisnya serta bagaimana  cara mendapatkannya. Peserta juga dipandu oleh Kepala LPPI, Drs. Zainul Arifin MA, M.Hum serta Kepala PPSPI, Khalimatus Sadiyah, S.Pd.I., M.Pd.I. untuk menyiapkan syarat-syarat yang diperlukan untuk mendaftarkan hak cipta.




Drs. Zainul Arifin MA, M.Hum menyampaikan bahwa tahun 2022 adalah tahun hak cipta, dan di Unisnu dosen yang memiliki sertifikat hak cipta baru 74 orang. “Dengan difasilitasinya pendaftaran hak cipta ini, mudah-mudahan tahun  ini semua dosen tetap sudah bisa memegang sertifikat hak cipta. Target kami minimal ada 20 pengajuan, 1 dosen 1 pengajuan. Syukur bisa lebih.“




Proses pendampingan dan pendaftaran ke DJKI berlangsung dari tanggal 24 Maret 2022 sampai dengan 27 April 2022. Tercatat ada sebanyak 41 judul karya dari dosen-dosen Unisnu Jepara yang sudah didaftarkan dan disertifikatkan.


Admin LPP

Komentar