LPPI UNISNU Jepara Memberikan Pembekalan Bagi Peserta Kampus Mengajar Angkatan 3 Tahun 2022

LPPI UNISNU Jepara Memberikan Pembekalan Bagi Peserta Kampus Mengajar Angkatan 3 Tahun 2022

Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Inovasi (LPPI) Unisnu Jepara memberikan Pembekalan Bagi Peserta Kampus Mengajar Angkatan 3 Tahun 2022 pada hari Kamis, tanggal 24 Februari 2022 di Ruang Seminar Rektorat Unisnu Jepara.

Sebanyak 10 mahasiswa mengikuti Pembekalan tersebut. Mahasiswa-mahasiswa ini nantinya akan diterjunkan mulai tanggal 28 Februari 2022 di berbagai sekolah-sekolah, dari Jepara, Demak, bahkan sampai Kutai Kartanegara.

Acara Pembekalan ini dipandu oleh Kepala LPPI, Drs. Zainul Arifin MA, M.Hum. Selain itu hadir pula Wakil Rektor Bidang 1, Kepala Pusat Pengembangan Studi Pendidikan dan Inovasi (PPSPI), serta Dosen-Dosen Pembimbing Lapangan.


Salah satu mahasiswa yang telah mengikuti Program Kampus Mengajar Angkatan sebelumnya, Ferdian Yafi’ul, juga ikut hadir membagikan pengalamannya selama membantu di SD Negeri 3 Kaliombo yang hanya memiliki 3 kelas dengan 3 pengajar, “Angkatan kali ini harusnya lebih baik persiapannya karena sudah mendapat pembekalan terlebih dahulu selama 1 bulan sebelumnya”.

Kepala LPPI, Drs. Zainul Arifin MA, M.Hum menuturkan bahwa mahasiswa peserta Kampus Mengajar memang ditempatkan di daerah-daerah 4T. “Mahasiswa diharapkan mendapatkan pengalaman dan ilmu di bidang kepemimpinan, pendidikan dan budaya”, ujarnya.


Wakil Rektor Bidang 1, Dr. H. Mahalli, M.Pd menambahkan bahwa mahasiswa yang hadir harus merasa bangga karena sudah terpilih. Beliau juga memberikan apresiasi kepada para mahasiswa yang sudah berani keluar dari zona nyaman. Terakhir, beliau berpesan agar mahasiswa tidak lupa menjaga nama baik almamater selama di tempat baru.


LPPI

Komentar