LPPI UNISNU : Pusat Studi Gender dan Anak adakan Audiensi dengan Dinas DP3AP2KB

LPPI UNISNU : Pusat Studi Gender dan Anak adakan Audiensi dengan Dinas DP3AP2KB


Jepara – Senin 30 Agustus 2021, Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Inovasi (LPPI) melalui Pusat Studi Gender dan Anak (PSGA) melaksanakan audiensi dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana  (DP3AP2KB) Jepara secara intens, Senin (30/8/21). 

Bertempat di kantor Dinas DP3AP2KB Jepara pukul 13.30 WIB, acara diawali dengan pengenalan personil tim LPPI UNISNU Jepara oleh Kepala LPPI Unisnu Jepara Drs. Zainul Arifin MA, M.Hum. Beliau juga menyampaikan bahwa audiensi ini merupakan langkah awal dalam rangka sinergitas program PSGA dengan stakeholder. Hal ini disambut baik oleh Bu Inah selaku Kepala DP3AP2KB kabupaten Jepara, beliau menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada LPPI UNISNU Jepara atas inisiasi audiensi ini karena dinas kami butuh banyak mitra untuk bersama-sama membangun kesadaran masyarakat mengenai pengarusutamaan gender, kesetaraan dan pemenuhan hak-hak anak, ucap beliau.   

Kepala PSGA, Santi Andriyani menyampaikan bahwa perlu ada kajian bersama, kerjasama dan koordinasi yang intensif dengan stakeholder mengingat permasalahan perempuan dan anak mulai dari perceraian, KDRT, narkoba, kenakalan remaja, sampai pada aspek ekonomi perlu penanganan yang massif dan terstruktur dengan semua pihak. Ini juga diamini oleh Bapak M. Fahrudin sebagai bagian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Dinas DP3AP2KB Jepara menyampaikan, banyaknya kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak di Jepara, hendaknya harus diimbangi dengan sosialisasi , kajian, pemetaan dan pendampingan secara terus menerus agar bisa membongkar akar masalah yang terjadi di masyarakat. Diakhir perbincangan, disepakati bahwa akan ada kegiatan dan kajian bersama mengenai persoalan perempuan dan anak yang ada di Jepara, selain itu PSGA LPPI UNISNU akan membuat PKS (perjanijian kerjasama) dengan DP3AP2KB dengan harapan program-program yang ada dapat berjalan dengan baik, sinergis, dan sesuai harapan bersama.  



Admin LPP

Komentar