Membludak, Pengunjung Jobfair Career Center Unisnu Tahun 2022

Membludak, Pengunjung Jobfair Career Center Unisnu Tahun 2022

Pusat Pengembangan Karir, Alumni, dan Konseling (PPKAI) Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Inovasi (LPPI) Unisnu Jepara adakan JOBFAIR 2022 mengusung tema  jobfair "lamarlah dengan bismillah". Sabtu-Minggu (25-26/6/22). Pelaksanaan jobfair Career Center Unisnu tahun 2022 yang bertempat di gedung Galeri Fakultas Saintek  Unisnu Jepara  sangat efektif. Sebagai penjebatan anatara dunia kerja dengan para pencari tenaga kerja, hasil pantauan dan informasi panitia penyelenggara Wahidullah, selama dua hari dari tanggal 25 sd 26 Juni 2022 Jobfair Unisnu diselenggarakan tidak kurang  ratusan  pengunjung yang melamar dan mengisi form lamaran yg disediakan perusahaan atau dunia kerja.



Ada enam perusahaan yang menjadi partisan dengan berbagai macam lowongan pekerjaan , perusahaan tersebut yaitu Ruang Guru, PT. Kanindo 2, PT. Bina Artha Vintura, kantor LBH Abdul Ghofur Jepara, PT. Urucel Indonesia, Kopikanu. salah satu pelamar Haris Nasirudin lulusan Unisnu Tahun 2021 yang sempat diwawancarai menyambut gembira dan senang  atas penyelenggaraan Jobfair Career Center 2022 Unisnu Jepara. "Saya senang mas, unisnu sangat perhatian dan peduli,  juga menjembatani supaya sukses setelah lulus". Beliau menambahkan, "hadir saya ke jobfair merupakan bentuk komitimen saya sebagai alumni dan siap berkompetisi didunia kerja". 


Sama halnya salah satu dunia kerja (perusahaan) yang menjadi peserta Jobfair  dari PT. Bina Arta Vintura, Cita Putra menyambut gembira dengan adanya Jobfair Career Center Unisnu Jepara 2022, "kami siap hadir Pelaksanasn Jobfair Career Center Unisnu Jepara di waktu yang akan datang kembali".  "pengunjung dan pelamar dari lulusan unisnu dan masyarakat akan diproses. kami siap menjalin kerjasama dengan Unisnu untuk ketercapaian kompetensi diri mahasiswa melalui permagangan, penelitian dan lowongan tenaga kerja". Imbuhnya.


Jobfair Career Center Unisnu Jepara 2022, diawali dengan kegiatatan softskill bekerjasama dengan platform Qubisa Jakarta, yang dibuka langsung oleh Rektor Unisnu Jepara Dr. H. Sa'dullah As'saidi, M.Ag. yang di dampingi Kepala LPPI Unisnu Jepara Drs.Zainul Arifin, M.Hum. dengan menghadirkan testimoni lulusan Unisnu Fakultas Syariah dan Hukum  Saidatun Ni'mah,SH sebagai ASN panitera di PN Rembang, dan  testimoni lulusan Fakultas Saintek Ina Iriana yang menjadi pengusaha. Narasumber lainya dari Dinas Tenaga kerja Jepara dan mbak nana dari Qubisa dengan Host  yang keren Habibi salim.


Wahidullah sebagai kepala Pusat Pengembangan Karir, Alumni, dan Konseling, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat langsung kesuksesan acara ini, dari tim Qubisa, dunia kerja,  para pengunjung dan pelamar yang dengan rapi dan teratur mengikuti acara yang dilaksankan jobfair tahun ini, tak ketinggalan tim BKK career center yang tak kenal lelah untuk melakukan pelayanan yg terbaik.  Wahidullah menambahkan agenda tahun ini semoga terpetik kebarokahan untuk kita semua.


LPPI

Komentar