PPSPI Adakan Pertemuan Dosen MKU

PPSPI Adakan Pertemuan Dosen MKU

Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Inovasi  (LPPI) melalui Pusat Pengembangan Sistem Pendidikan dan Inovasi (PPSPI) Unisnu Jepara melaksanakan pertemuan dosen Mata Kuliah Universitas (MKU), pada selasa (06/9/2022).

Bertempat di ruang seminar Pascasarjana Unisnu Jepara, acara dimulai pukul 13:30 sampai dengan pukul 15:00 WIB. Acara pertemuan dosen MKU dihadiri oleh Ka. LPPI, Ka. PPSPI, dan dosen MKU di Unisnu Jepara.

Dilaksanakanya kegiatan ini bertujuan untuk memperoleh kesepakatan bahan kajian dari masing – masing dosen MKU termasuk kesepakatan kajian materi MKU dan model – model evaluasinya.

Kepala LPPI Unisnu Jepara, Drs. Zainul Arifin MA, M.Hum., dalam sambutanya menyampaikan ada tiga hal yang menjadi arah pengembangan di MKU ini yaitu moralitas, intelektualitas, dan amaliyah Aswaja An-Nahdliyyah. “moralitas, intelektualitas, dan amaliyah Aswaja An-Nahdliyyah akan diusung menjadi arah pengembangan MKU ini, sehingga kompetensi lulusan harus dimiliki oleh alumni Unisnu Jepara”, ujarnya.

Beliau menambahkan apapun yang disampaikan kepada mahasiswa baik berupa bahan kajian, materi dan evaluasinya agar bisa diseragamkan, “LPPI sudah melengkapi RPS MKU semuanya dan bisa diunduh di web LPPI Unisnu Jepara pada menu dokumen. Untuk penyeragaman bahan kajian, materi, dan evaluasi diharapkan dosen MKU dapat berkoordinasi dengan dosen serumpun MKU”, imbuhnya.

Sementara, Ka. PPSPI Khalimatus Sadiyah, M.Pd.I., memaparkan bahwa masih terdapat kendala dalam ploting MKU ini, dikarenakan kurangnya dosen pengampu pada beberapa MKU, “kami masih menemukan dosen yang tidak sesuai dengan bidang atau kompetensi dalam mengampu pada beberapa MKU”, ujarnya.

Setelah  pertemuan dosen MKU ini diharapkan semua dapat bersinergi, berkoordinasi, untuk dapat menyeragamkan bahan kajian, materi, dan evaluasi serta dapat melakukan penyesuain kompetensi dosen MKU semester gasal pada tahun ajaran 2022/2023 ini.



LPPI

Komentar