PSGA Turut Andil Dalam Kegiatan Bimbingan Teknis Perencanaan dan Penganggaran Responsif Gender (PPRG)

PSGA Turut Andil Dalam Kegiatan Bimbingan Teknis Perencanaan dan Penganggaran Responsif Gender (PPRG)

Jepara, Pusat Studi Gender dan Anak (PSGA) Unisnu Jepara turut menjadi andil dalam kegiatan Bimbingan Teknis Perencanaan dan Penganggaran Responsif Gender (PPRG) yang diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Jepara.


Workshop ini  dilaksanakan selama 2 hari yaitu Kamis-Jum’at (12-13/5-2022) bertempat di Gedung Jepara Nursing Center dan dihadiri oleh OPD dan Kecamatan Se-Kabupaten Jepara. Kepala Pusat Studi Gender dan Anak (PSGA) Unisnu Jepara, Santi Andriyani, S.Pd.I., M.Pd. memberikan materi pada hari Jum’at (13-5-2022) mengenai Analisis Gender, Penyusunan Gender Analysis Pathway (GAP) dan Gender Budget Statement (GBS).


“Kegiatan ini pun sudah isu gender. Ketika kegiatan dengan nama BimTek Perencanaan dan Pengangguran Responsif Gender, jika kita menganalisa gender, ini masih banyak perempuannya. Harusnya kalau analisis gender, harus ada equity, balance, kesamaan, antara jumlah peserta laki-laki dan perempuan,” ujarnya.


Santi memaparkan 5 isu strategis arahan presiden serta  memandu peserta untuk membuat GAP dan GBS, serta bagaimana penerapan ARG dalam sistem penganggaran. 


Admin LPP

Komentar