Samakan Format Penyusunan RPS, PPSPI Adakan Diseminasi Buku Pedoman Penyusunan RPS

Samakan Format Penyusunan RPS, PPSPI Adakan Diseminasi Buku Pedoman Penyusunan RPS

Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Inovasi (LPPI) melalui Pusat Pengembangan Sistem Pendidikan dan Inovasi (PPSPI) Unisnu Jepara adakan kegiatan diseminasi pedoman penyusunan Rencana Pembelajaran Semester (RPS), Rabu (10/11/2021).

Bertempat di ruang seminar Pascasarjana gedung Pascasarjana Unisnu Jepara, acara diseminasi membahas tentang penyamaan dan penerapan format RPS baru yang nantinya akan dijadikan sebagai bahan acuan dalam penyusunan RPS di fakultas maupun di semua program studi di Unisnu Jepara.

Diseminasi dilaksanakan secara luring,  diikuti oleh Ka. LPPI, Ka. PPSPI dan seluruh Wakil Dekan I, Kepala Program Studi, serta ketua Gugus Kendali Mutu (GKM) Unisnu Jepara.

Dalam sambutanya Bapak Drs. Zainul Arifin MA, M.Hum. sebagai Ka. LPPI Unisnu Jepara menyampaikan bahwa, dengan adanya format pedoman penyusunan RPS baru yang berimplikasi terhadap perubahan instrumen pembelajaran, akan dapat mengarahkan lulusan memiliki capaian – capaian pembelajaran yang telah disesuaikan dengan profil,  yang ditetapkan untuk setiap program studi di Unisnu Jepara.

Dalam hal ini Ibu Khalimatu Sa’diyah, M.Pd.I. selaku Kepala PPSPI Unisnu Jepara sekaligus Narasumber diseminasi menyampaikan tujuan diadakanya diseminasi format penyusunan RPS baru yaitu memberikan pedoman dan referensi kepada Dosen dalam menyusun RPS sesuai standar yang ditetapkan di Unisnu Jepara, memudahkan bagi pimpinan atau pihak – pihak terkait dalam melakukan monitoring dan evaluasi pembelajaran di Unisnu Jepara, dan memfasilitasi dosen untuk mencapai kinerja sesuai standar mutu yang ditetapkan dalam pembelajaran mahasiswa Unisnu Jepara.


Acara ditutup dengan penyerahan buku pedoman penyusunan RPS secara simbolis oleh kepala LPPI Unisnu Jepara kepada Wakil Dekan I Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unisnu Jepara didampingi oleh kepala program studi Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Islam.



LPPI

Komentar