Tingkatkan Spiritual - Pusat Studi Aswaja An-Nahdliyyah Unisnu Jepara Gelar Bai'at

Tingkatkan Spiritual - Pusat Studi Aswaja An-Nahdliyyah Unisnu Jepara Gelar Bai'at

Pusat Studi Aswaja An-Nahdliyah – LPPI Unisnu Jepara bekerjasama dengan Mahasiswa Ahlith Thoriqoh Al – Mu’tabaroh An-Nahdliyyah (MATAN) Cabang Unisnu Jepara laksanakan acara bai’at bagi Dosen, Tenaga Kependidikan, Mahasiswa, dan Masyarakat,  dengan basis aliran Thoriqoh Syadziliyah (Thoriqoh Al Mu’tabarah An-Nahdliyyah), (25/03/22).

Bertempat di masjid Arrobbaniyyin Unisnu Jepara, acara bai’at dimulai pukul 09:30 sampai 11:00 WIB, Acara diawali dengan pembacaan Simtut Duror oleh grub rebana Jam’iyah Muji Rosul (JAMURO) Unisnu Jepara.

Acara dihadiri oleh Rektor Unisnu Jepara Dr. H. Sa'dullah Assa'idi, M.Ag., Mursyid Thoriqoh Asyadziliyah Dauroh Jawa Tengah KH. M. Haidar Muhaiminan, Ketua MATAN Unisnu Jepara Dr. H. Barowi, M.Ag., Kepala Pusat Studi Aswaja An-Nahdliyyah Unisnu Jepara Ahmad Saefudin, S.Pd.I., M.Pd.I., dan civitas Akademika Unisnu Jepara.

Rektor Unisnu Jepara Dr. H. Sa'dullah Assa'idi, M.Ag.,  dalam sambutanya menyampaikan  sesungguhnya kegiatan Bai’at ini merupakan suatu kemajuan bagi Universitas, tetapi suatu kegiatan keagamaan yang dapat dikembangkan yaitu satu majlis yang didalamnya itu ada majlis Ta’lim dan Majlis Dzikir, karena itu dapat menjadikan penguatan dalam kepribadian manusia.

Dalam hal ini Rektor Unisnu Jepara berharap menginginkan dari perkembangan yang ada tentang thoriqoh ini atau dzikir, diharapkan dapat menghasilkan indikator yang menghasilkan. Menghasilkan dalam hal ini ialah istiqomah atau disiplin.

Prosesi Bai’at di talqin atau dituntun langsung oleh Mursyid Thoriqoh Asyadziliyah Dauroh Jawa Tengah KH. M. Haidar Muhaiminan dengan peserta yang dibai’at dari unsur Civitas Akademika Unisnu Jepara.



LPPI

Komentar