Unisnu Kembangkan Sistem Informasi MBKM Berbasis Web

Unisnu Kembangkan Sistem Informasi MBKM Berbasis Web

Merdeka Belajar  Kampus Merdeka (MBKM) merupakan salah satu kebijakan dari Mendikbud  Ristek yang bertujuan mendorong mahasiswa untuk menguasai berbagai keilmuan yang berguna untuk memasuki dunia kerja.

Karena itu melalui  Program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka diharapkan dapat  meningkatkan kompetensi lulusan, baik soft skills maupun hard skills, agar lebih siap dan relevan dengan kebutuhan zaman.

Dalam program ini mahasiswa harus disiapkan menjadi generasi muda yang unggul dan berkepribadian melalui program experiential learning dengan jalur yang fleksibel hingga dapat memfasilitasi mahasiswa dalam mengembangkan potensinya sesuai dengan minat dan bakatnya.


Kegiatan Pengembangan Sistem Informasi MBKM Berbasis Website yang berlangsung Kamis (4/11-2021) (Foto – Alvaros)

Dalam kaitannya dengan hal tersebut, Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Inovasi (LPPI) UNISNU Jepara menyelenggarakan kegiatan  Pengembangan Sistem Informasi MBKM Berbasis Website yang berlangsung  Kamis  (4/11-2021).

Kegiatan ini juga  dalam rangka peringatan Hari Inovasi Nasional yang jatuh pada tanggal 1 November. Melalui kegiatan ini  LPPI mencoba menggelorakan budaya inovasi, produk inovasi dan layanan inovasi di Unisnu melalui peningkatkan sistem informasi MBKM di lingkungan Unisnu Jepara.

Hadir pada acara ini,  Wakil Rektor Unisnu Bidang 1 Dr. Mahalli, M.Pd, Kepala LPPI Drs. Zainul Arifin MA, M.Hum, semua kepala lembaga yang ada di Unisnu, semua Wakil Dekan 1 di masing-masing fakultas, dan Kaprodi di masing-masing fakuktas.


Dalam acara  ini juga diserahkan penghargaan Web Terbaik Kategori Program Studi yang didapat oleh ProdiTeknik Informatika. Penyerahan penghargaan dilakukan oleh Wakil Rektor Unisnu Bidang 1 Dr. Mahalli, M.Pd kepada Ka Prodi Teknik Informartika, Gentur Wahyu Nyipto Wibowo M.Kom.

Wakil Rektor Unisnu Bidang 1 Dr. Mahalli, M.Pd  dalam sambutannya mengungkapkan, budaya inovatif perlu dimunculkan untuk bersaing di tingkat nasional dan internasional. Harapannya  dengan adanya penghargaan pengelolaan web terbaik Unisnu 2021  dapat menjadi pemantik awal bagi pengelola web untuk lebih inovatif dan informative.


LPPI

Komentar